Selasa, 20 Maret 2012

Satu Gol Lagi, Messi Cetak Rekor Baru di Barca



Lionel Messi (Getty Images)
Lionel Messi akan mencetak sejarah baru di Barcelona. Jika ia bisa membukukan satu gol saat Barca menghadapi Granada di Camp Nou pada Rabu (21/3) dini hari WIB, maka penyerang asal Argentina itu akan menjadi top scorer sepanjang masa Azulgranas mendampingi César Rodríguez. Sebelumnya Messi dinyatakan berjarak tiga gol lagi dari catatan gol César Rodríguez, yang menjadi pencetak gol terbanyak bagi Barca sepanjang masa. Messi membukukan 231 gol di segala ajang bagi Barca, sedangkan César Rodríguez mencetak 235 gol untuk El Barca.
Setelah diusut dan diteliti lebih mendalam oleh Pusat Dokumentasi Barcelona bekerja sama dengan La Vanguardia, diketahui bahwa catatan gol César Rodríguez untuk Barca bukanlah sebanyak 235 gol. Penyerang asal Spanyol yang kini telah wafat itu hanya mencetak 232 untuk Barca di segala ajang. Itu berarti Messi hanya berjarak satu gol lagi dari torehan César Rodríguez.
"Setelah mempelajari semua pertandingan yang diikuti Cesar, dikonfirmasi kalau Messi hanya berjarak satu gol lagi dari catatan pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa," tulis pernyataan di laman resmi Barca, fcbarcelona.com.
"Cesar Rodriguez adalah pencetak gol terbanyak bagi Barca di segala ajang resmi, tapi rekor pencetak gol terbanyak untuk Barca sebenarnya dipegang oleh Paulino Alcantara, yang menorehkan 369 gol dalam 357 pertandingan resmi dan tidak resmi Azulgranas," simpul pernyataan resmi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar