Selasa, 20 Maret 2012

Barca Kalahkan Sevilla 2-0



Lionel Messi bersama rekan-rekannya. (Getty Images)
Barcelona melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Sevilla 2-0 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (18/3) dini hari WIB. Tidak seperti biasanya, Barca bermain tak mengandalkan penguasaan bola di pertandingan ini. Buktinya Barca hanya bisa membukukan ball possession 50 persen lebih. Hal itu tentu berbeda dari apa yang biasa mereka tunjukkan, di mana Lionel Messi cs. menorehkan penguasaan bola lebih dari 60 persen.
Meski tak begitu dominan dalam penguasaan bola, Barca tetap yang berbahaya ketika melancarkan serangan. Buktinya mereka sukses unggul lebih dahulu pada menit ke-18 lewat tendangan bebas indah melengkung Xavi Hernandez ke pojok kanan atas gawang Andrés Palop.
Tujuh menit berselang, Lionel Messi menggandakan keunggulan AZulgranas menjadi 2-0. Setelah lolos dari pengawalan pemain bertahan Sevilla sambil menerima umpan terobosan Andres Iniesta, Penyerang asal Argentina itu mencetak gol dengan cara yang menjadi ciri khasnya, yaitu mencungkil bola melewati kiper. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca itu akhirnya bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Barca mulai memperlihatkan permainan yang menjadi ciri khas mereka. Messi cs. secara perlahan mengontrol penguasaan bola sekaligus jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun bahkan tercipta dari kaki-kaki Messi, Pedro, Iniesta, dan pemain barca lainnya. Namun, tak ada satupun dari peluang tersebut yang berbuah gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
Kemenangan ini tak mengubah kedudukan Barca di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 63 poin dari 27 pertandingan. Namun, poin penuh di Ramon Sanchez Pizjuan ini sedikit mendekatkan Barca dengan Madrid di puncak klasemen, yang baru akan memainkan pertandingan mereka sehari berselang.
Susunan Pemain:
Sevilla: 1-Andrés Palop, 14-Julien Escudé, 6-Emir Spahic (31-Cala 68'), 3-Fernando Navarro, 19-Antonio Luna Rodriguez, 11-Ivan Rakitic (15-Piotr Trochowski 58'), 8-Gary Medel, 21-José Antonio Reyes (10-Diego Perotti 64'), 7-Jesús Navas, 12-Frederic Kanouté, 20-Manu.
Barcelona: 1-Victor Valdés, 3-Gerard Piqué, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 2-Dani Alves, 16-Sergio Busquets, 8-Andrés Iniesta (9-Alexis Sanchez 82'), 6-Xavi, 4-Cesc Fábregas (15-Seydou Keita 69'), 10-Lionel Messi, 17-Pedro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar